Kamis, 12 Februari 2015

Orang yang Suka Bercanda Tidak Bisa Serius Menjalin Hubungan



Namaku Bara, hari ini aku sedang main dirumah kekasihku, namanya shofy. Aku berbaring di shofa sambil bermain twitter menulis kata kata ngawur seperti biasanya. Shofy datang sambil membawa minum untukku.

Shofy : kamu ngapain sih?

Bara : ini, lagi maen twitteran.

Shofy : liat aku dulu bar!!

Bara: bentar ini dikit lagi.

Shofy : Bar…. aku pengen ngomong.

Bara : ya ngomong aja. Kamu pikir aku dosen killer ya? sampe mau ngomong aja mesti minta izin dulu.

Shofy : aku serius barrr!!.

Bara: yaudah apa apa?? Loh.. kamu ngevideo?? Buat apa?? kangen yah kalo gak liat aku lama lama?? :p

Shofy : kamu kenapa mau jadi pacar aku?

Bara: yaahh.. biar aku ada yang nemenin nyolong mangga ibu kos. heheh

Shofy : aku serius barrr.

Bara : loh bukannya kamu ngevideo buat lucu lucuan aja? Serius amat sih kamu hari ini, kenapa sih?? Gak biasanya.

Shofy : kamu tolong serius kali ini deh bar.

Bara : yaudah yaudah sorry. Apa apa?

Shofy : kamu kenapa mau jadi pacar aku?

Bara : pertama kali aku liat kamu, kamu gak pernah terlihat sedih, seakan akan semua hal didunia ini keindahan yang bisa bikin kamu selalu senang.
Dan entah kenapa setiap aku lihat senyum kamu, ketawanya kamu, aku kayak tertular senang gitu.
Aku bahkan kadang menghabiskan waktuku untuk melihatmu dari kejauhan, melihat kamu yang lagi tertawa, tersenyum, dan  bercanda ria, sampe aku terlihat seperti orang yang senyum senyum sendiri tanpa alasan. Semua masalah dikepalaku juga jadi terasa ringan. Sampe suatu saat aku lihat kamu selalu murung, sedih, gak pernah ketawa lagi. Aku mulai cari tau tentang dirimu, aku menanyakan alasan dibalik kesedihanmu kepada sahabat dekatmu.
Tapi tanpa aku sadari aku menanyakan semua hal tentang kamu. bukan hanya alasan dari kesedihanmu tapi segala hal tentang cerita hidupmu.
Karena aku gak mau kehilangan senyum tawa yang sudah menjadi hiburanku kalau aku lagi banyak masalah. Jadi aku mulai deketin kamu. aku gunain seluruh perbendaharaan kata yang aku punya untuk tetap bikin kamu senyum dan ketawa.
Aku mau kamu tetap seceria dulu lagi. Dan aku bakal ngelakuin hal-hal gila apapun untuk tetap bikin kamu ketawa dan ceria. Jadi aku mau tetap disamping kamu. menjadi alasan dibalik senyum dan tawamu.

Shofy: baraaa. Km kenapa gak pernah cerita seserius ini sebelumnya :’(

Bara : hehe, udaah gak usah nangis gitu. Udah gak ada yang mau ditanyain lagi gak nih? Mumpung lagi normal akunya :).

Shofy : kenapa kamu sayang aku? Padahal aku gak bisa bikin kamu selalu bahagia setiap saat.

Bara : kamu benar fhy. Aku gak setiap saat merasa bahagia sama kamu.
Kadang aku khawatir. Khawatir kehabisan cara untuk bisa bikin kamu tetap ketawa biar kamu masih yakin kalau aku akan selalu berusaha menjadi tempat buat kamu untuk melepas resah.
Kadang aku juga merasa takut. Takut bila hubungan ini hanyalah sebuah ujian dan cobaan yang pada akhirnya hanya menjadi tempat untuk kita saling  belajar cara melepaskan sesuatu yang sangat berarti dalam hidup kita.
Bahkan aku selalu di hantui pengharapan yang tidak tidak, jika saja aku tak bisa menjagamu sampai hari akadmu tiba, jika saja hubungan ini tidak di restui oleh orang orang sekitar kita yang juga sama sama kita sayangi, dan jika saja bukan namaku yang tertulis di lauh mahfudz mu kelak, apakah itu berarti hubungan ini bukan milik kita. 

Tapi karena semua hal itu aku jadi mengerti, bahwa hubungan kita, cinta kita. Itu bukan hanya tentang kebahagiaan, tapi tentang semua rasa.
Rasa khawatir, takut, sakit, canggung, resah, gelisah, dan sedih itu pun jika bersamamu tetap saja itu adalah Cinta. jadi aku merasakan kasih sayang, karena semua rasa itu menjadi warna di hidupku, yang bisa bikin aku belajar banyak hal bersamamu. Gitu fhy.
Sofhy : kamu tau kenapa aku ngevideoin semua ini bar? Biar aku punya bukti nyata untuk meyakinkan diri aku di setiap aku mulai ragu saat teman teman aku bilang kalau “orang yang kerjanya becanda mulu, itu tidak akan pernah bisa serius untuk menjalin sebuah hubungan”. Mereka memang bodoh. Ahhh baraaa.

Bara : iya iya, tapi peluknya gak usah sekencang ini juga. Ginjal sama paru paruku mulai naik ketenggorokan nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar