Sabtu, 04 Oktober 2014

Malam Minggu Jadi Asik

Malam ini masih sendiri juga?? tenang saya kasi pil pengobat kesepian. :)




Seminggu ini adalah minggu yang
sangat melelahkan,
lelah tiap kuliah ngayalin ibu dosen sebagai
maudy ayunda,
lelah tiap ngajak gebetan ngedate dianya gak bisa dengan alasan sibuk narik angkot,
lelah ngerjain tugas dari dosen membuat 1000 candi dalam semalam,
lelah tiap pulang kekos mesti ngangkat jemuran dari kumis bapak kos,
lelah nyariin kunci kamar yang sering ketinggalan diketek ibu kos.


Liat kan betapa lelahnya? siapa yang gak lelah dengan kehidupan seperti itu coba? dewa zeus (dewa langit) aja kalo udah ketemu sama ibu kos, boro-boro dia bisa keluarin petirnya kalo belom bayar uang listrik, yang ada malah disembunyiin dia diketek ibu kos sampai dia ga bisa nafas karna kesumbat bulu ketek.

Dan juga lelah itu gak kenal hari sob, gak hari senin, hari lebaran, hari kelahiran, hari sumpah pemuda, hari pertama deket sama mantan calon pacar, hari ulang tahun anak menantu dari mertuanya suaminya kakak, sampai dengan hari ini, hari sabtu, tepatnya menuju malam minggu masih aja melelahkan.

Seperti biasa, tiap hari sabtu saya biasanya pergi ketempat pencucian motor, masih nanya mau ngapain disana? Mau jemput dora untuk berpetualang di kebun stroberi lalu mencari kitab suci bersama bitsu, patkai, dan sunggokong kemudian mengumpulkan tujuh dragon ball untuk menguasai dunia, yah mau cuci motor laaaaah.

Sebenarnya bukan boros atau gimana sampai nyuci motor aja ketempat pencucian, alasannya dua:
1. Dikos gak ada fasilitas untuk mencuci motor
2. Harganya
Rp 8000, yah tidak lebih mahal lah dari pada naik kegunung, mencari mata air pilihan, dimasukkan kebotol aqua, lalu disegel sesuai dengan nomer produksi penutup botol dan botolnya, trus dibawah kekos buat nyuci motor, kan capek.

Dan bagian gak enaknya lagi kalo kita pergi ketempat pencucian motor dihari sabtu, itu antrinya kampret banget. Muka-muka mesum, muka-muka bokep yang  pengen malam mingguan pada bejejer tuh, mulai dari anak SMP, SMA, anak kuliah, sampai bapak-bapak ada, pokoknya semua jenis laki ada semua, yang bapak-bapak saya tanya “mau malam mingguan sama siapa pak? Sama selingkuhan yah?? Hayoo ngaku!!” eh kepala saya dijitak pulpen, taunya dia dosen saya-__-.

Setelah cuci motor saya kembali kekos, dan saya ngapain?? Yah saya nulis ini, jujur sebenarnya saya dalam keadaan gak fit gitu (ucapin GWS dong!! :D), yah cuaca semarang ini sepertinya lagi labil, malamnya hujan siangnya panas, siangnya hujan malamnya panas karna matahari lagi nyangkut jadinya gak terbenam ampe malam, sampe saya jadi BFF (batuk flu filek) dibuatnya, yah walaupun ibu kos udah kasi saya syrup hufagripp filek tapi belum juga menunjukkan perubahan.

Tapi untuk menghibur teman-teman dimalam minggu ini, saya rela meluangkan waktu untuk tetap menulis, bahkan saya membatalkan janji malam minggu dinner saya dengan maudy ayunda demi untuk menemani teman-teman yang lagi gak malam mingguan, yang cuman didepan layar, yang pura-pura gak buat status, gak ngetweet biar gak ketahuan kalo malam ini gak kemana-mana.
Saya mah orangnya gak tegaan teman-teman, saya bukan tipe orang yang suka senang-senang diatas puser orang lai
n.


Oke, ?? siipp, berbicara tentang malam minggu, sebenarnya malam minggu itu gak mesti terpatok dengan siapa dan dimana, selama kita tidak mengeluh dan menghilangkan rasa cemburu (syirik) atau dengki, serta rasa syukur itu selalu ada, maka semuanya bisa dan bakal jadi asik kok,
yah ngomong gitu jadi teringat lagu ini nih,
“Seluruh kota.. Merupakan tempat bermain yang asyik.. Oh senangnya.. Aku senang sekalii..”
Oke, jadi rileks aja, santai.. santai..
nah karena malam minggu juga dikenal sebagai malam party sedunia, artinya yang bisa fun-fun bukan cuman yang pacaran
atau yang punya pasangan aja dong, yang lagi single atau jomblo juga bisa banget kok, tenang aja. 

Tapi untuk membuat malam minggu kamu jadi asik, ada beberapa hal yang mesti kamu hilangkan dulu dari fikiranmu sebelum membuat rencana malam mingguan, hal-hal itu adalah:

1. Hilangkan
pikiran-pikiran untuk menyalahkan segala sesuatunya tentang orang lain,
 - kenapa sih pak Jokowi gak ngebuat mentri pemberdayaan jomblo
 - kenapa sih Nabila JKT48
belom follback-follback juga
 - kenapa sih banyak cowok jelek pacaran sama cewek cantik, cowok ganteng
    pacaran sama cewek cantik, trus cewek jelek pacaran sama siapa??.

pokoknya hal-hal negative gak penting seperti itu hilangin hilangin!!!

2. Jangan lagi suka mikirin hal-hal yang gak penting, seperti:
 - si aurel operasi pelastik kira-kira berapa ton plastik yang habis yah?-_-

 - kok Julia peres punya tiga kepala yah?

 - kira-kira yang jadi penghulu nikahnya adam dan hawa siapa yah??-__-
pokoknya itu gak penting, jadi hilangkan pikiran semacam itu!!!

3. Gak usah menjadikan hal-hal sepele menjadi beban kepala, seperti:
- telat isi pulsa
- telat mosting disosmed (latepost), emang itu wajib?? Ato pekerjaan??
- telat datang bulan pacar

- telat bayar uang kos,
eh eh kalo  yang ini jangan dianggap sepele deng, daripada mesti berhadapan  dengan kagebunshin no jutsunya ibu kos.
pokoknya gak usah mikirin hal-hal yang bisa merusak keasikan malam minggu mu, Inget ini bukan malam galau, tapi malam party sedunia.

4. Hilangkan keinginan buat inget-inget mantan yang akan memicu suasana galau tercipta

    jangan jangan!! Bahaya!!!,jangan sampe malam minggumu menyedihkan hanya karena mahluk itu,
- lagi rindu mantan malah nulis status “udah lama gak liat mantan, jadi kangen banget, terahir ketemu pas tragedi pengeboman nagasaki dan hirosima”, gak usah nulis-nulis gituan, gak usah!!

- berusaha lah lupain hal-hal yang udah gak penting lagi tentang dia, seperti tanggal jadian, tanggal pertama ngedate, tanggal pertaman ciuman, tanggal ulang tahun mamanya, tanggal pertamakali nyabutin bulu ketek mamanya, dsb. Pokoknya lupakan!

- kalaupun emang belom bisa lupain dia, gak usahlah kamu menutupinya dengan hal-hal yang bisa nyiksa kamu, seperti makan mie level, sampai level 50 biar kalau keluar air mata, dikiranya nangis karena kepedesan padahal emang.

- gak usah berfikir untuk ngelakuin usaha untuk mendapatkan simpati dari mantan, kayak kamu pura-pura pingsan depannya dia, dengan harapan dikasih nafas buatan, bukannya dikasih nafas buatan malah dipanggilin tukang gali kubur-__- gak enak kan?? Makanya gak usah.
Pokoknya hal-hal yang berpeluang untuk menggalaukan kamu dimalam minggu ini, hilangkan dulu!!


oke,
masalah mantan dan lain-lain kita kesampingin dulu,
sebelumnya saya mau menegaskan beberapa hal dulu biar gak ada kesalah pahaman diantara pembaca dan penulis:

(pertama) Saya tidak bermaksud untuk menggurui, mengajari, atau sok lebih tau tentang hal ini kepada kamu sang prof. Jomblo, ok?
(kedua) Saya hanya seorang pengamat yang melihat hal hal yang bersifat entertaint kemudian di observasi lalu dituangkan kedalam tulisan, jadi saya bukan sebagai perwakilan melainkan pengamat. Ok masalah ini fix yah.

Siip, jadi sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakuin untuk membuat malam minggu itu jadi asik, bahkan selain asik bisa lebih berguna (walaupun beberapa hal ada juga yang untuk asik-asikan doang) walaupun juga sebenarnya keasikan itu  berasal dari aspek pribadi, dan tergantung bagaimana seseorang berorientasi terhadap kesenengan serta hobinya masing-masing,
 tapi berikut beberapa hal yang umumnya bisa dijadiin alternative kegiatan untuk menghibur diri :

11. Main Game
Nah, waktu kamu punya pacar, terkadang dia (biasanya cewek) itu gak suka kalo kita (cowok)lagi maen game bareng teman-teman, alasannya simple, karena ia merasa smsnya bakal dibalas cuek, gak romantis, gak bisa nelponan, yah sederhananya karena waktu untuk dia berkuranglah, sampai kadang berujung dengan marahan by phone, iya kan? (pokoknya kalau udah jomblo inget aja itu sebagai hal yang kampret!!). 

Nah, karena sekarang kamu udah gak punya majikan yang suka ngatur-ngatur waktu main kamu, maka gunakanlah waktu ini untuk mengerjakan hobi maen game mu itu, baik itu sama temen, keluarga, ataupun sendiri. Mau itu game playstation, game online, game android, game ular-ular hp senter nokia, terserah deh, pokoknya bisa memberi suasana happy.

22. Nonton
Nah waktu kamu punya pacar, tiap kali pengen nonton bareng, pasti dianya gak pernah ngerti kesukaan jenis film kamu kan?. Kamu suka comedy, action, adventure, eh dianya malah suka romantic, documentary, drama, gak nyambung kan?? Makanya inilah saat yang tepat untuk ngabisin waktu dengan asik, untuk nonton film-film yang kamu suka, tapi maksud saya nonton itu yah nonton di dvd, dilaptop, atau secara online, ataupun nonton dibioskop juga bisa.
Tapi untuk nonton dibioskop juga tentunya butuh temen nonton dong? nah kamu boleh ngajak gebetan, tapi ngajak gebetan nonton juga gak selamanya berhasil, kadang dianya memberi jawaban yang secara meaning dia menolak, malah jatoh-jatohnya bisa berujung menyedihkan, contoh:

Kamu        : eh malam sabtu nanti ada acara gak?
Gebetan    : gak ada, kenapa emang?
Kamu        : nonton bareng yuuk!! katanya ada film bagus loh
Gebetan    : ohw sorry malam sabtu nanti aku lagi sakit
Kamu        : kalo gitu malam minggu deh, gimana?
Gebetan    : gak bisa, kan belom sembuh.
jadi yang paling aman mending nonton dvd atau laptop aja, kalo mau rame yah mending ajak temen gak usah gebetan sikampret yang tadi!!

33. Stalking artis favorite
Biasanya paling asik itu stalking artis-artis movie, atau kalau gak artis drama, nah asiknya tuh kalau tau ternyata di adegan-adegan dalam scene itu gak seberani yang kita liat, pokoknya bisa tau banyak hal tentang profile artis lebih asik lah walaupun kerjaan itu gak jelas, tapi daripada stalking mantan yang isinya malah postingan momen-momen bareng pacar barunya, liat pacar barunya yang cakep, keren, putih, tinggi, bertanduk, hidungnya menyala dikegelapan, kan ujung-ujungnya malah menciptakan suasana galau, jadinya ambil foto mantan tusuk-tusuk, bakar, galau deh kan. Daritadi sudah saya bilang apapun yang kamu lakuin jangan inget-inget mantan lagi, ok.

44. Masak-masak
Yah, walaupun masak-masaknya gak jelas, kayak masak kucing pemberian mantan ataupun masak boneka babi mantan, tapi bagi sebagian orang memasak adalah hal yang menyenangkan, menyenangkan bisa mencari dan mencoba resep baru, makanan terkini, dan masakan kesukaan adek, kakak, atau  orang tua, kalau kamu anak kos, bisa buat tetangga, temen atau diri sendiri, jadi kesannya kan kamu itu menikmati kesibukan dimalam yang asik ini, nah itu dia.

55. Jalan-jalan
Kalau kamu gak suka kegiatan atau menyibukkan diri dalam rumah, ada alternative lain nih yaitu jalan-jalan bareng teman-teman, gak usah ajak gebetan lagi, dianya pasti masih sakit tuh, aminin aja.
Tapi jalan-jalan disini, bukan jalan-jalan kerumah mantan, ataupun jalan-jalan mendaki gunung lewat dilembah kemudian lari kehutan lalu belok kepantai, bukan bukan, itu kecapean.
Yah jalan kegramedia kek, atau tokoh buku, rumah makan, atau kemall, tapi jangan lupa tiap mau jalan-jalan, kamu mesti bawa pisau , yah buat jaga-jaga siapa tau aja pas jalan kamu ketemu mantan.

Nah itu dia tuh tipsnya, intinya lakuin hal-hal yang asik tapi berguna, yah setidaknya berguna untuk menghilangkan kepenatan lah.
Tapi jangan salah, malam minggu juga bisa jadi berantakan apabila:
-        Negara api menyerang
Kalau didaerah kamu lagi musim hujan, trus kamu pake mantel, atau jas hujan hati-hati aja sob, karena kamu akan disangka suku air selatan, dan tentu Negara api akan menyerang desamu.


Nah, kalau kamu bertanya saya sendiri mau ngapain dimalam minggu ini,
yah saya mau berpetualang dengan dora dikebun stroberi untuk mencari kantong ajaib doraemon lalu pergi ke gunung tapak buda untuk membebaskan sunggokong kemudian bersama-sama makan ramen dikedai ichiraku bersama naruto.

Ok nice to fucking see you reader, thanks for your laugh if you did, tanks for your time, See you in the next bullshit post. Akhirul kalam, wabillahi taufik wal hidayah, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar